Friday, July 27, 2012

Mau Kemana Kamu? Tanyamu

Kemana+aku+pergi-Lelaki+di+tepi+pantai
"Mau kemana kamu?" Tanyamu ketika aku berkata,"Sampai nanti, sampai bertemu kembali.. :-)."

"Ada urusan yang harus aku selesaikan. Mungkin aku tak akan benar-benar pergi, mungkin kau tetap akan melihatku sesekali, mendengar suaraku sesekali. Tapi pada saat yang sama, mungkin yang kau lihat, yang kau dengar bukanlah aku. Orang yang sama namun benar-benar berbeda." Kata-kata ini begitu saja menyerbu kepalaku. 


"Ah, apa pedulimu? Kemana pun aku, toh, aku tak pernah benar-benar berarti bagimu." Sedetik kemudian kata-kata sinis ini menguasai kepalaku namun tak sedikit pun aku tergerak untuk mengatakannya padamu. 

Ah, mau kemana aku? 
Mungkin aku tak harus pergi. Tapi banyak hal yang harus aku selesaikan, banyak hal harus dipersiapkan. Lagi pula, tak mungkin aku terus berdiri di depan pintu, aku bisa mati membeku :-)
Aku harus pergi. Tapi tak selangkah pun kakiku mampu beranjak. 
***
"Segala cinta tak pernah mati. Mereka pergi jauh dan lalu kembali lagi," Entah benar, entah tidak. Namun begitulah kata pakde Galliani.

*****************
Pogung rejo, 072712

No comments:

Post a Comment