Saturday, December 31, 2011

[Rekomendasi] Tempat dan Acara Pergantian Tahun Baru

tahun+baru-happy+new+year
         Sudah menjadi tradisi di seluruh dunia untuk melakukan perayaan di malam pergantian tahun baru. Seolah-olah merayakan pergantian malam tahun baru adalah satu hal yang sangat penting untuk dilewatkan. Begitu juga di negeri kita ini. Namun jangan salah, tak sedikit pula orang-orang yang menganggap biasa saja atau setidaknya tidak begitu "wah" dengan moment pergantian tahun baru.

            Banyak cara untuk merayakan pergantian tahun baru ini, ada yang memanfaatkan moment tahun baru untuk berlibur bersama keluarga menuju tempat-tempat wisata, pergi ke pantai, ke puncak, dan lain sebagainya. Sehingga tak jarang, jalanan penuh-riuh oleh kendaraan dan tak jarang pula kemacetan terjadi berjam-jam. Apes bagi mereka yang terjebak dalam kemacetan. Ada juga yang merayakan pergantian tahun baru dengan berkumpul di rumah saudara atau teman dirangkai dengan acara masak dan makan bersama, tiup terompet bersama ; bersenang-senang.

             Tapi, menurutku ada tempat dan cara yang paling asyiik, paling keren, dan terpenting berkesan untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru.

happy+new+year
           Kita mulai dari tempat. Tempat terbaik untuk menghabiskan pergantian malam tahun baru adalah rumah kita sendiri, lebih baik disini rumah kita sendiri. Ya, cukup di rumah saja, dengan begitu kita tak perlu ambil resiko untuk repot-repot terjebak dalam kemacetan dan kebisingan jalanan. Kita pun bisa menciptakan suasana apa saja di rumah kita, it's our home, right?? Terdengar egois memang.

            Selanjutnya, bagaimana dengan acaranya?? Menurutku acara terbaik untuk moment pergantian tahun baru adalah berkumpul dengan keluarga atau dengan teman-teman dekat -bagi mereka yang jauh dari keluarga- dalam satu ruangan dan saling menginstropeksi karena terkadang gajah di pelupuk mata tak terlihat sedang semut di seberang lautan terlihat. Tapi ingat menginstropeksi bukan menghakimi. Kita pun dapat saling memberikan masukan positif untuk perbaikan di tahun yang baru. Bahkan kita pun dapat saling mengeluarkan uneg-uneg kita, tentunya tetap, tujuannya adalah untuk kehidupan dan hubungan yang lebih baik di tahun yang baru. Ketika kita jujur menginstropeksi, memberika masukan positif untuk kebaikan orang-orang terdekat, tentu hal ini akan sangat berkesan dalam moment pergantian tahun baru.
          Akhirnya, Selamat di tahun baru bagi kita semua. Semoga tahun esok akan jauh lebih baik.

No comments:

Post a Comment