Wednesday, December 5, 2012

Abidin dan Sepotong Inspirasi

"Abidin, jangan pergi dulu. Abidin, ceritakan padaku semua kisah di hidupmu yang telah mendewasakanmu." 

*******
image source : ariepinoci.blogspot.com
Tiap orang punya cara sendiri-sendiri buat dapet inspirasi. Ada yang dapet inspirasi dari baca koran, baca novel, baca komik, dll. Ada juga yang dapet inspirasi dari dengerin lagu; jazz, dangdut, pop, rock n roll, ato juga gamelan. Ada pula yang terinspirasi setelah nonton film, entah film horor, action, detective, or yang laennya. Tapi ada juga yang mencari inspirasi dengan nyepi, bertapa dikuburan misalnya, hehe. Singkat kata, inspirasi bisa datang or masuk lewat mana aja dan tiap orang beda-beda jalurnya. Satu lagi, inspirasi gak melulu datang dari hal-hal yang serius dan berbobot tapi juga kadang-kadang dari hal yang santai, bahkan hal yang keliatannya remeh-temeh. Karena  itu tadi, setiap orang itu beda dan unik.

image source : favim.com
Nah, tulisan saya ini pun terinspirasi dari Abidin, lagunya Souljah, yang sebagian lyricnya saya kutip di atas. Menurut saya lagunya asyik, lebih dari itu, Abidin ini memberi saya semacam inspirasi untuk terus menulis (bercerita -red) di blog ini. Bisa jadi cerita saya, menginspirasi orang lain seperti cerita si Abidin. Atau juga memberi inspirasi untuk saya sendiri, ya setidaknya membuat saya senyum-senyum, ketika saya membacanya kembali di masa yang akan datang.

Lalu, kenapa bercerita, kenapa tidak bernyanyi, atau lainnya??
Ya, karena saya bisanya bercerita, that's all. Mungkin kalo saya bisa nyanyi or buat film, pasti saya nyanyi dan buat film lalu saya share or arsipkan di blog ini. So, buat kamu-kamu yang bisa nyanyi, nulis, bikin film, or bisa apa aja, segeralah nyanyi, nulis, bikin film, or apa aja dan share or arsipkan di blog. Loh, kenapa mesti di blog?? Ya biar orang lain bisa nemuin or bisa di jangkau ma orang lain lah. Sebenernya gak harus di blog kok, bisa di tumblr, youtube, or lainnya. Tapi, saya kan malu? Wah, gak perlu malu, selama kita masih pake baju, celana, dan gak menlanggar norma susila, kenapa mesti malu. Ayo mulai dari sekarang, karena seperti yang saya bilang, b
isa jadi karya kamu itu menginspirasi orang lain seperti si Abidin. Atau juga memberi inspirasi untuk kamu sendiri, ya setidaknya membuat kita senyum-senyum, ketika kita menikmatinya kembali di masa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment