Tuesday, January 25, 2011

Gratis Converter ke pdf


office-document-converter-to-pdf
  Tidak sedikit orang yang kebingungan ketika harus meng-convert dokument word ke bentuk pdf. Karena memang pada Ms Word belum menyertakan feature yang dapat meng-convert dokuent word ke bentuk pdf. Nah, untuk itu disini saya ingin sedikit berbagi.
   Sebenarnya kita dapat meng-convert dokument word ke bentuk pdf menggunakan website yang menyediakan jasa converter, seperti web pdf4u. Cara ini sangat fleksibel karena dapat dilakukan dimanapun asalkan kita tersambung dengan internet. Namun bila kita tidak tersambung dengan internet jangan harap untuk menggunakan cara ini.
   Cara lainnya adalah dengan mneggunakan sofware converter. Cukup banyak sofware freeware yang cukup handal yang dapat digunakan, antara lain :
  1.  dopdf --------- (Click for download)
  2.  Pdf creator----(Click for download)
  3.  pdf24----------(Click for download)
   Ketiga software diatas memiliki cara kerja yang dapat dikatakan sama, yaitu akan menjadi sebuah printer virtual yang akan menyimpan dokument yang kita "print" kedalam bentuk pdf. Sesuai dengan cara kerjanya, kita hanya perlu memilih menu print dari dokument editor yang kita gunakan (misalnya Ms. Word), lalu memilih salah satu dari sofware di atas.

office-document-converter-to-pdf

  Lalu tekan OK, kemudian tentukan folder dimana kita akan menyimpan file pdf lalu save. Tentu saja kita tidak harus menginstal ketiga sofware di atas, satu juga sudah cukup. namun bila ingin menginstal ketiganya pun tidak apa-apa.

No comments:

Post a Comment